Yatim Mandiri Salurkan BDP Yatim Rp 1,7 M dan Al-Qur’an 1.609 Eksemplar


MUI Mendukung, Telkom Minta Dilanjutkan
Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jatim Drs KH Abdusshomad Buchori berkenan menghadiri acara penyerahan secara simbolis Bantuan Dana Pendidikan (BDP) Yatim dan Bantuan Al-Qur’an Terjemah dari Yayasan Yatim Mandiri, di Masjid Takhobbar, Telkom Divre V Jatim, Jl. Ketintang, Surabaya, Senin (9/3).
Disaksikan oleh 300 orang donatur Yatim Mandiri, Drs KH Abdusshomad Buchori menyerahkan bantuan Al-Qur’an periode I sebanyak 1.609 eksemplar tersebut. Dalam prakata singkatnya, kiai kelahiran Mojokerto itu menyatakan dukungannya terhadap Yatim Mandiri dan program-programnya. “Banyak lembaga seperti Yatim Mandiri ini di Surabaya, dan keberadaan Bapak-Ibu menjadi donatur di sini sudah tepat sekali,” ujarnya. Lebih lanjut KH Abdusshomad Buchori menegaskan, MUI sebagai lembaga independen yang bukan dari unsur pemerintah maupun ormas tertentu sangat menghargai keberadaan Yatim Mandiri sebagai sebuah lembaga amil yang mampu mengelola dan menyalurkan dana dari masyarakat dengan baik. ”Untuk itu, saya hadir di sini memenuhi undangan, guna mendukung kegiatan-kegiatan seperti ini,” ungkap penulis buku Zakat: Sebuah Potensi yang Terlupakan itu menandaskan.
Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Bantuan Dana Pendidikan (BDP) Yatim Periode XVII sebesar Rp. 1.770.017.500,- untuk 8.799 anak yatim, secara simbolis diserahkan oleh Mohammad Warif Maulidi, Deputy EGM Telkom Divre V Jatim. Dalam sambutan singkatnya, ia menyatakan, bentuk kegiatan semacam bantuan pendidikan kepada anak yatim yang dilakukan oleh Yatim Mandiri adalah kegiatan yang bernilai positif. ”Bantuan ini baik sekali, dan saya harap terus bisa dilanjutkan,” katanya. (fan)

Comments :

0 komentar to “Yatim Mandiri Salurkan BDP Yatim Rp 1,7 M dan Al-Qur’an 1.609 Eksemplar”

Posting Komentar

 

Sobat Yatim

Join the Mailing List
Enter your name and email address below:
Name:
Email:
Subscribe  Unsubscribe