Tertarik Program Yatim


PT Langgeng Makmur Industri Tbk Sidoarjo
Program-program untuk membina dan mendidik anak-anak yatim yang dibuat oleh Yatim Mandiri menarik para karyawan PT Langgeng Makmur. Seperti yang diungkapkan Isatrisnawati, karyawan PT Langgeng Makmur, awal masuknya Yatim Mandiri di perusahaan tersebut sekitar tahun 2006 yang lalu. “Ketika itu ada petugas Yatim Mandiri yang datang menawarkan menjadi donatur bagi anak yatim. Saat itu yang ikut langsung dua orang,” ujar Isatrisnawati ketika ditemui MAYA di Koperasi Wahana Makmur PT Langgeng Makmur, Kamis (5/3).
Menurut ketua organisasi serikat pekerja SPKEP MGU PT Langgeng Makmur ini, perkembangan Yatim Mandiri di perusahaan yang terletak di Jl Letjend Sutoyo 256, Waru, Sidoarjo, tersebut sangat pesat. Karena dalam tempo tiga tahun, dari dua orang menjadi 150 orang karyawan yang menjadi donatur aktif di Yatim Mandiri.
“Perkembangan yang cukup pesat ini tidak terlepas dari dukungan koordinator Yatim Mandiri di PT Langgeng Makmur ini dan organisasi serikat pekerja SPKEP MGU PT Langgeng Makmur dalam mengajak para karyawan untuk bersama-sama membantu anak-anak yatim yang kurang mampu,” papar Isatrisnawati ramah.
Ia lantas menjelaskan cara mengajak rekan-rekannya menjadi donatur di Yatim Mandiri, yakni dengan memberikan Majalah Yatim kepada yang lain untuk sekadar dibaca. “Dari membaca isi majalah biasanya mereka akan langsung tertarik mendaftar sebagai donatur. Selain itu juga menaruh Majalah Yatim di unit koperasi Wahana Makmur PT Langgeng Makmur karena banyak karyawan yang datang ke koperasi tersebut. Dari situ, insya Allah mereka akan langsung tertarik menjadi donatur,” terang wanita yang juga pengelola unit koperasi Wahana Makmur PT Langgeng Makmur itu. Masih menurut Isatrisnawati, para karyawan PT Langgeng Makmur ini memilih Yatim Mandiri karena selain untuk ibadah dan memang program-programnya yang bagus, juga karena jumlah donasinya dirasa tidak memberatkan mereka. “Selain itu, Yatim Mandiri sangat familiar bagi kami, baik petugasnya maupun program-programnya untuk kemajuan anak-anak yatim. Terus donatur juga diajak untuk berinteraksi dalam kegiatan yang dilaksanakan oleh Yatim Mandiri,” katanya berterus terang. (bam)

Comments :

0 komentar to “Tertarik Program Yatim”

Posting Komentar

 

Sobat Yatim

Join the Mailing List
Enter your name and email address below:
Name:
Email:
Subscribe  Unsubscribe